Kunjungan TK ABA XVIII Tambak ke Perpustakaan Bhakti Wacana

Administrator 04 Maret 2019 15:32:40 WIB

(Melikan_Sida Samekta). Dalam upaya pengembangan Perpustakaan Desa dan juga menumbuhkan minat baca masyarakat, terutama pada anak usia sekolah, Pengelola Perpustakaan Desa Bhakti Wacana Desa Melikan Kecamatan Rongkop Kabupaten Gunungkidul, giat melakukan sosialisasi dan pendekatan-pendekatan ke lembaga-lembaga sekolah yang ada di wilayah Desa Melikan agar dapat mengajak para anak didik di waktu istirahat atau waktu luang untuk berkunjung ke Perpustakaan Desa.

Hal ini merupakan bentuk tindak lanjut dari hasil pelatihan strategi pengembangan perpustakaan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Gunungkidul. Seperti diketahui bahwa Perpustakaan Bhakti Wacana Desa Melikan merupakan salah satu dari lima Perpustakaan Desa se Kabupaten Gunungkidul yang pada bulan Februari lalu mendapatkan bimbingan dan pelatihan strategi pengembangan perpustakaan desa yang dilaksanakan oleh DPK Kabupaten Gunungkidul. “Perpustakaan Bhakti Wacana Desa Melikan  mengirimkan empat personil untuk mengikuti pelatihan tersebut, yakni Kaur Perencanaan, Pengelola Perpusdes, Tokoh Masyarakat dan Karang Taruna. Pelatihan yang dilaksanakan selama empat hari ini menitik beratkan pada materi pokok strategi untuk pengembangan perpustakaan di desa”, Ungkap Endang Sumpeni (Kaur Perencanaan Desa Melikan) yang waktu pelatihan juga ikut serta selama empat hari penuh.

“Sebagai langkah awal kami melakukan pendekatan pada lembaga sekolah terdekat dari Perpusdes yakni TK ABA XVIII Tambak, yang lokasinya kurang lebih 100 meter dari Perpusdes. Dan Alhamdulillah pada hari Selasa, 26 Februari 2019 kemarin anak didik TK ABA XVIII Tambak dengan didampingi oleh Ibu Guru Pendidik melakukan kunjungan ke Perpustakaan Desa”, imbuh Subandiyana (Kaur TU dan Umum) yang membidangi untuk pengembangan Perpustakaan di desa.

“Dari antusiasme dan kegembiraan yang tampak dari anak didik TK ABA XVIII Tambak tersebut saat mengunjungi Perpustakaan Bhakti Wacana Desa Melikan, menjadikan tambahan motivasi dan semangat kami selaku pengelola Perpustakaan Desa untuk lebih baik dan berkembang, dan akan kami lakukan pendekatan ke lembaga-lembaga sekolah lainnya di Desa Melikan dan juga kepada masyarakat Desa Melikan pada umumnya”, Pungkas Subandiyana.

Komentar atas Kunjungan TK ABA XVIII Tambak ke Perpustakaan Bhakti Wacana

Suratmi, S.Pd.AUD 04 Maret 2019 18:38:09 WIB
Kami sangat mendukung dengan berdirinya perpusdes Bakti Wacana desa Melikan kecamatan Rongkop.Tentunya akan sangat bermanfaat untk masyarakat khususnya bagi anak-anak sekolah yang ada di lingkungkungan desa Melikan tersebut.Kami ucapkan selamat untuk pengembangan perpusdes berbasis inklusi sosial semoga sukses dan bermanfaat, semangat terus demi majunya desa Melikan . Terimakasih

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung