Hujan lebat disertai angin kencang, tumbangkan pohon dan terbangkan atap rumah warga

Administrator 12 Maret 2019 17:02:41 WIB

(Melikan_Sida Samekta). Hujan lebat yang disertai angin kencang dan juga petir, mengguyur Desa Melikan sore ini. Akibat hujan lebat disertai angin kencang yang berlangsung kurang lebih 2 jam ini, beberapa pohon besar dipinggir jalan arah Padukuhan Jerukgulung tumbang dan menutup akses jalan.

Basuki (Dukuh Jerukgulung) membenarkan tentang adanya kejadian pohon tumbang ini. “Beberapa pohon tumbang dan menutup akses jalan, seperti di tanjakan gading arah ke pomahan dan di sebelah utara masjid arah ke plumbungan. Dan untuk membuka akses jalan yang tertutup oleh pohon tumbang tersebut, warga bergotong-royong membersihkan batang pohon yang melintang jalan”.

Selain itu, hujan yang disertai angin kencang ini juga menerbangkan genteng dan juga atap rumah warga. Seperti dilaporkan oleh Sulistiyanto (Dukuh Songwaluh) yang kebetulan berada di dekat lokasi saat hujan berlangsung, salah satu rumah warga yang bernama Sukiran, dengan alamat Padukuhan Jerukgulung RT. 003 RW. 007, hampir sebagian genteng di rumah tersebut porak poranda diterbangkan angin. Selain di rumah Sukiran, hujan juga merusak dan menerbangkan kanopi teras rumah warga milik Zhozon Satijo yang beralamat di Padukuhan Jerukgulung RT. 001 Rw. 007.

Info terkini, selain kedua rumah tadi, ada satu lagi rumah warga yang terdampak hujan lebat disertai angin kencang yang mengguyur sebagian besar wilayah Desa Melikan ini, yakni rumah warga bernama Kasino yang juga beralamat di RT. 003 Padukuhan Jerukgulung, bahkan rumah ini bisa dikatakan paling parah tingkat kerusakannya.

Mengenai tindakan apa yang akan dilakukan untuk menangani dan membantu warga yang rumahnya rusak akibat kejadian hujan lebat ini, Basuki mengatakan “Ya seperti saat menangani pohon tumbang tadi, masyarakat akan bergotong royong untuk membantu rumah warga yang rusak tadi, dan juga akan melaporkan kejadian ini kepada Babinkamtibmas Desa Melikan”.

Komentar atas Hujan lebat disertai angin kencang, tumbangkan pohon dan terbangkan atap rumah warga

Suwardi Jogjos 12 Maret 2019 19:57:13 WIB
Masya Alloh, semoga diberikan ketabahan kepada saudara saudara saya di Plumbungan jerukgulung Melikan Rongkop. La Haula wala quwata ilabillah.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung